foto kepala

Translate

Selasa, 09 November 2010

Tamasya ke Curug Luhur


Kemarin siang aku sama temen-temenku ke Curug luhur, kita berangkat dari depan Bank Mandiri Cab. Juanda Bogor. Kita ber-6, empat laki-laki dan 2 perempuan (termasuk aku). kita berangkat pakai motor yg jumlahnya 3 motor. Perjalanan pun dimulai, melewati Ciomas, Kampung Sawah....terussssss naik ke atas dengan medan berkelok-kelok. Namun separuh jalan hujan tiba-tiba datang, untung ada saung di dekat warung akhirnya kita neduh sambil makan makanan yg kita bawa.

Setengah jam kemudian hujan reda, kita memutuskan untuk makan bakso dulu di tikungan tidak jauh dari tempat kita berteduh tadi,pelayannya seorang gadis kelas 6 SD, mengenakan jilbab, dia sendirian dan cukup kerepotan. Aku pengen bantu tapi takut malah tambah merepotkan.
Selesai makan bakso, kita sholat di mushala milik pesantresn di sebelah warung bakso, selesai sholat Dzuhur, kita melanjutkan perjalanan kembali. Sekitar setengah jam kemudian kita sampai di tempat tujuan. Teman2ku sudah tidak sabar ingin segera terjun mandi Benar saja sampai ditempat mereka langsung ganti baju dan terjun. Ada yg tidak ikut terjun, aku, 1 teman laki2 dan 1 teman wanita. Aku mengelilingin hampir tiap sudut lokasi curug. Gambar di samping adalah pusatnya, dimana curug luhur berada. tempatnya tidakterlalu luas, ada curug besar yg utama, tingginya sekitar 30 meter dan disamping kiringa ada 2 anak curug. aku foto-foto disana, nyambi juga jadi tukang foto (orang gak kenal pd minta tolong fotoin ke aku, nyesel gak aku objekin, kan lumayan sekali jepret pasang tarif 10rb). Tiket masuk ke Curug Luhur relatif murah hanya Rp.20rb.


Disana ada semacam waterboomnya, ada sekitar 6 buah, dan yg paling panjang belum dibuka. Temen2ku yang 'main air' seneng banget, aku aja yg lihat mereka seru apalagi mereka yg terjun ke air. Aku males terjun soalnya takut masuk angin hahahahaha. selesai fot-foto dan menikmati seluruh permainan disana, kami pun pulang. sungguh suatu kesan yang tidak terlupakan. Kapan-kapan pengen mampir lagi ke sana. Curug Luhur wait me ya!!!!!

3 komentar:

  1. curug luhur itu kalau bahasa indonesianya artinya air terjun atas, jadi tempatnya di atas? saya belum pernah tuh ke sana, baru ke curug nangka

    BalasHapus
  2. Gw Jg udah pernah ksana Sar...bagus lokasinya...awalnya kirain air terjunnya gede (kayak di film2) gak taunya kecil...but its ok, untung ada waterboomnya :D .. Hendrie Atjeh

    BalasHapus