foto kepala

Translate

Minggu, 13 Oktober 2013

CINTA GAK PERNAH SALAH!!!

Gw sangat percaya, bahwa pertemuan kita dengan seseorang bukanlah suatu kebetulan melainkan udah ditentukan sama Allah. Dan segala sesuatu yg terjadi di dunia ini gak ada sesuatu yg kebetulan, semua udah atas dasar skenarionya Allah. Maka gw akan sangat menjadi jengah manakala mamah berkomentar mengenai kedekatan gw dengan beberapa orang di masalalu, seperti ini :
“sari kamu ketemu orang yg salah”
“sari kamu mencintai orang yg salah”
“sari kamu salah menghabiskan waktu dengan orang yg salah”
Yg sampai sekarang mamah selalu bahas adalah kedekatan gw dengan orang yg hampir 5 tahun macarin gw (2 tahun bersama, 3 tahun longdistance) tapi pergi gitu aja ninggalin gw. Padahal gw udah bisa move on, padahal setelahnya gw udah mencintai beberapa cowok, tapi mamah masih aja ngungkit dia. Padahal dia sama sekali udah gak berarti dimata gw dibandingin sama mantan-mantan gw setelahnya.
“Kalau kamu gak terlalu lama ngabisin waktu pacaran sama dia, pasti kamu udah nikah sekarang” kata mamah. Toh nyatanya setelah dia gw pacaran lebih dari 4 cowok dan semuanya gagal. Artinya bukan karena dulu gw terlalu lama pacaran sama dia sampai akhirnya gw belum nikah sampai sekarang, artinya memang gw belum menemukan yg cocok.

Katakanlah namanya Jaja, dia pernah mengisi hari-hari gw, dia baik, dia banyak bantu gw, dia ada dikala yg lain gak ada. Jeleknya dia hanya pendidikan dirasa kurang cukup bagi mamah, tapi bagi gw gak masalah, keluarganya gak jelas, bahkan gw gak pernah dikenalkan ke keluarganya meski 2 tahun pacaran. Gw bisa terima, mungkin belum siap. Kok gak mau nikahin ?? malah pergi gitu aja? Oh aku malah beruntung akhirnya kita gak menikah, setelah gw menemukan banyak pria yg jauh lebih baik dari dia, maka penyesalan ditinggalkan oleh dia itu gak pernah ada. Pun menyesal karena telah mencintai dia dan berakhir sia-sia gak ada di benak gw. Jujur gw pernah sayang sama dia, jadi gak ada yg sia-sia dalam menyayangi orang lain. Apa yg kita beri, nanti itu yg kita dapat, gw ngasih dia kasih sayang tulus, toh gw dapet balesannya dari orang lain. Tapi masa iya sih Sar, kamu gak sakit hati ditinggal Jaja? Iya pernah sakit hati, itu manusiawi banget, tapi yg namanya sakit kan kalau ada obatnya pasti sembuh atas seijin Allah. Luka itu udah sembuh, bahkan hidup gw jauh lebih baik setelahnya, lantas kenapa harus mengungkit luka lama yg bekasnya aja udah gak kelihatan. Kalau misalnya gw ketemu Jaja lagi sekarang, mungkin 1 hal aja yg akan gw tanya ke diri gw, sambil ketawa tentunya “Kok bisa ya gw dulu cinta mati sama model beginian? Aduh jalan sama dia aja malu, berasa jalan sama tukang parkir”

Beneran itu yg sampai sekarang bikin gw ngakak sendiri, ya ampun sari, dulu sampai nangis2, berantem sama orang tua, cuba belain orang dg model tukang parkir, maaf ya di asumsikan begitu, kenapa tukang parkir? Karena hitam kejemur matahari, terus mukanya agak dekil karena debu jalanan, bajunya juga lusuh. Jadi pas lah menggambarkan sosok Jaja. Hahaha

Masa itu masa yg cukup lama sampai akhirnya gw bisa move on, setelah gw kerja, sibuk sama aktivitas pekerjaan, ketemu orang-orang baru, saat itulah gw bisa melupakan Jaja. Apalagi gw mulai jatuh cinta sama manager gw. Cinta yg ini juga gak salah. Gw cinta sama dia karena perhatian dia, lucunya dia, manisnya dia, dan dia yg akhirnya menghapus nama Jaja dari hati gw. Apa salah jika gw cinta dia? Yg salah itu gw, bukan cintanya, salahnya gw, udah tau dia non muslim, masih aja dilakonin, udah tau dia >>>> ini sensor ya, masih aja gw jalan sama dia. Sampai akhirnya gw ngerasain patah hati ke dua kalinya saat akhirnya hubungan harus usai. Disitu gw terombang-ambing lagi, rasa putus sama si manager ini lebih nyakitin dari putus sama Jaja, kok bisa? Kan Cuma 3 bulan pacaran? Gak tau ya kenapa? Soalnya hadirnya dia aja bisa menghapus nama Jaja.

Sampai akhirnya gw pindah kerja, dan gw jatuh cinta sama temennya temen gw. Entah cinta karena sayang ataukah cinta karena gw menemukan figur seorang ayah yg gak sempurna gw dapat. Katakanlah namanya Jaya (beda sama Jaja ya). Jaya ini bahkan umurnya lebih tua 1 tahun diatas mamah gw. Kok bisa gw jatuh cinta sama dia? Bisa lah, dia baik, kebapaan, dan karena dia, nama manager itu bisa terhapus dari hati dan pikiran gw. Tapi lagi, bukan cinta gw yg salah, melainkan diri gw yg salah, buta, karena tau status dia, tapi pura2 gak liat. Akhirnya gw harus merasakan patah hati yg ke-3 kalinya.

Dimasa itulah gw mulai gak percaya cowok Indonesia. Meskipun bukan cowok Indonesia yg salah melainkan gw yg salah. gw udah tau sekarang, kalau patah hati ya obatnya harus punya pacar baru. Akhirnya gw nyari sedapetnya aja. Teman pun dijadiin pacar juga. Sebut aja namanya Miing. Kita jadian, gak nyangka, padahal kita sahabatan loh dulu-nya. Namun jadian sama dia gak pake hati, gw Cuma butuh tempat pelarian aja. Disaat yg bersamaan, dateng cowok luar dengan wajah mirip artis India, deket sama dia, seru juga, orangnya lucu. Dan kita jadian. Terus pacar gw yg lain itu gimana? Dia udah mutusin gw sebelum gw jadian sama si Pakistan ini. Putus sama temen gw, gw jadian sama si Pakistan ini, tapi sayangnya gak lama Cuma 4 bulan aja. Kita berantem hebat waktu itu. Galau banget. Ini parah, sakit hati gw melampaui semua cowok yg pernah ninggalin gw. Yg pakistan ini ninggalin gw dengan sangat tragis dan sadis. Padahal gw sayang sama dia tulud, air susu dibalas air tuba. Cinta gw ke dia gak salah, yg salah itu dia gak bisa nerima cinta gw, kita berantem terus. Sar... jadi selama pacaran, elo terus yg ditinggalin? Elo yg diputusin. IYA, PUASSS??? Gw selalu di putusin, ditinggalin!! Sekali aja mutusin cowok, cowok pertama gw sebelum sama Jaja. Kenal pas kuliah  tingkat 1, sementara dia udah mau lulus kuliah.

Disaat gw diputusin dengan sangat terhina sama si Pakistan ini, karena gw udah tau obatnya sakit hati ya harus ada yg mengisi hati, akhirnya gw nyari pelarian lagi, serabutan aja. Dapetlah Indonesia lagi. Katakan aja namanya Jejen. Sar... pacar lo semuanya pake hurup “J” depannya? Engga lah, itu nama belakangnya. Jaja misalnya, nama aslinya bisa Sutarja, atau Jaya misalnya, nama aslinya Nurjaya, atau Jejen nama aslinya bisa aja Surejen. Ternyata pelarian gw yg ini gak sukses, karena nyarinya serabutan (asal dapet) gak bisa menghapus nama Pakistan itu dari hati gw, abis Jejen kurang ok dari si pakistan, entah itu nalarnya, gantengnya, tingginya, lucunya. Sama si pakistan gw bisa ngakak seharian, sama Jejen, gw cemberut seharian. Gw gagal move on karena salah milih orang, untungnya karena salah milih orang, jadi gw gak sampai jatuh cinta. Tak lama muncullah cowok ganteng, bukan orang Indonesia melainkan Arab. Cowok inilah yg dituding sebagai salah 1 alasan diputusinnya gw sama si Pakistan itu. Padahal gw sama Arab ini gak kenal sama sekali. Akhirnya untuk memuaskan hati, ya udah gw berfikir, gimana kalau bener gw jadian sama Arab ini seperti yg si Pakistan kira (gw suka dia). Lagi pula si Arab ini lebih ganteng dari si Pakistan, bodynya lebih macho, atletis, dan keliatannya lebih tajir hahaha. Dan kita deket, namun kedekatan kita sebetulnya Cuma mau manasin di Pakistan aja. Gw gak mikir bakal sampai jadian. Kita jalan berdua iya, kita kemana-mana berdua, iya, tapi belum pacaran. Sampai suatu hari si Arab ngelarang gw untuk deket sama cowok lain. Gw bilang kenapa? Dia bilang kita pacaran, karena udah jalan bareng, menurut gw saat itu kita belum pacaran karena dia belum perbah bilang mau gak jadi pacarnya (nembak). Setelah hari itu dia bilang kita pacaran. Ya udah kita resmi pacaran.

Bisa dibilang, perjalanan cinta gw selama ini, yang bener-bener gw ngerasain gw mencintai seseorang setulus hati, ya Cuma sama Arab ini. Kenapa? Terbukti meskipun dia sama seperti yg lain yaitu ninggalin gw, tapi Cuma sama dia gw gak sakit hati, sedih iya, namanya ditinggal pastilah sedih, tapi sakit hati sedikit pun engga, gw bisa pastikan sampai kapanpun gw akan terus sayang sama dia. See... cinta gak pernah salah kan??? Kalau gitu aku bertemu orang yg salah karena dia ninggalin aku? Engga, aku gak pernah salah ketemu orang dan mencintainya. Hadirnya dia sungguh memberi warna tersendiri. Gak dipungkiri dia yg banyak support gw dalam susah maupun senang, begitupun gw terhadap dia. Dia bukan orang yg salah, hanya situasi dan kondisi kita berdua yg tidak memungkinkan. Loh bukannya cinta aja udah cukup untuk mengatasi segala perbedaan, kalau cinta gak bisa mengatasi segala perbedaan, itu artinya salah satu diantara kalian gak mencintai sungguh-sungguh. Mungkin iya, tapi bukan aku pelakunya. Aku sudah memberikan seluruh cinta aku ke dia, mungkin dia yg belum memberikan cinta sepenuhnya untuk aku. See ...bukan cinta yg salah, bukan pula mencintai orang yg salah, hanya saja dia belum bisa mencintai aku sepenuh hati. Kalau dia menyangkal dengan mengatakan dia juga mencintai gw sepenuh hati, hanya saja situasi dan kondisi tidak memungkinkan, cinta aja gak cukup untuk kita bisa menikah. Apakah itu benar? Cinta aja udah cukup, kalau dibilang cinta aja gak cukup untuk kita bisa bersatu, maka itu artinya belum cinta 100%, masih ada yg di prioritaskan untuk dicintai lebih. Situasi dan kondisi apapun bisa dikalahkan oleh cinta. Pun larangan ortu untuk bersatu, kalau dasarnya cinta maka apapun penghalang akan dihadapi, kalau orang tua gak bisa dilawan, artinya cinta ke orang tualah yg lebih diprioritaskan lebih daripada aku. Salahkah mencintai orang tua lebih dari aku? Jelas engga lah, harus lebih cinta ke orang tua ketimbang pacar. Kondisi, adat, culture gak bisa membuat kita bersatu, yah itu kan buatan manusia, masa cinta gak bisa mengalahkan buatan manusia? Cinta itu bukan buatan manusia loh, makannya abadi.

So untuk kasus yg terakhir bukan salah cinta lagi, atau aku salah bertemu orang untuk dicintai, bukan, salahnya aku mencintai dia 100 % tapi dia baru bisa 60 %, makannya gak matching. Tapi gak apa-apa, memberi cinta itu gak pernah sia-sia, kalau dia Cuma bisa kasih 60% cintanya sementara aku udah kasih 100 % cinta aku, maka suatu saat aku akan dapat balasan dicintai seseorang 100 % juga. We never know what will the future bring (tau dah bener apa salah yeh inggrisnya??)

Jadi kesimpulannya gw gak pernah mencintai orang yg salah, atau mencintai yg salah, atau salah mencintai. Jangan mengkambing hitamkan cinta, cinta itu gak pernah salah, kalau kita udah mencintai seseorang ya artinya cinta itu bener, yg salah Cuma dia cinta juga atau engga ke kita???Emang salah dia kalau dia gak cinta kita? Dia gak salah juga sih, hak dia kan mau cinta atau engga. Terus salah siapa dong??? Tanya aja sama rumput yg bergoyang :P

5 komentar:

  1. terima ksh udah jujur ya

    BalasHapus
  2. serem,.. rumit ya pandangan cewek melihat cowok, hiii.... aku mah apa atuh..wkwkwk thanks ya mimin udh bantu ngisi waktu bosan saya dgn baca blognya..hiihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. baca juga yg lain ya seperti : https://sarinalurita.blogspot.co.id/2013/08/aku-benci-islam.html

      Hapus