foto kepala

Translate

Rabu, 01 Agustus 2012

Holiday ke Kebun Raya Bogor di Bulan Februari 2012

fren... Gw abis jalan2 ke Kebun Raya Bogor, gw singkat KBR ya, nih gw ceritain perjalanannya.1!!

Jalan-jalan ke Kebun Raya doang pake dipamerin!!!             

Terserahhhhh   lo ngiri yah?? Buat gw bukan sekedar KBR-nya tapi kebersamaannya. Apalagi sama orang yg kita sayang. Gak takut putus di bawa ke KBR? alllaaaahhhh masih aja sih percaya mitos. Gw gak percaya mitos itu meski ke 3 mantan gw yang pernah jalan2 ke KBR berujung putus pada akhirnya, tapi gw rasa itu bukan karena abis dari KBR. Emang dasar gw-nya aje yg susah di atur (itu dulu lho), ke-3 mantan gw yg jalan sama ge ke KBR semuanya mutusin gw, alesannya mungkin dibuat2 tapi faktor kurang menghargai pasangan, kurang denger kata pasangan, itu sih yg gw analisa. Sekali lagi itu dulu. sekarang gw udah banyak berubah semenjak gw sama bang haji ups bang onta maksudnya, eh salah lagi, ntar dia marah2 lagi gw sebut onta. Bang Ebraik. Sekarang gw lebih nurut, mau mendengar, ngak egois, lebih ngehargai perasaan dan pengorbanan orang. udah ah bahasannya mulai gak penting. Kita lanjut ke KBR.

Foto di atas itu foto pas kita baru nyampe pintu utama KBR. Kalau lo liat, itu pintunya gede and tinggi banget, katanyanya sih diperuntukkan juga bagi raksasa yg mau jalan2 di KBR hahaha. Lo bisa liat ada Patung singa sebagai pengawal pintu masuk. Pamali loh,,,ntar malaikat ngak mau masuk. Tuh singa sama badan gw hampir sama besarnya. Lo liat kan ada 2 bidadari yg berpose deket patung singa? itu Gw sama temen Gw, Putri, masih kecil udah ambil magister sekelas sama gw, dia orang awak. Gw gak cuma dateng berdua sm Putri, gw dateng sama Ebraik, lha ini foto dia yg jepret.

Kita mulai perjalanan ke kanan jalan dari pintu masuk utama, kalau terus ngikutin jalan raya, kita akan sampai di jembatan utama yang berwarna merah, tapi bukan jembatan merah Merdeka, beda lagi itu, jembatan ini nanti akan membawa kita ke Taman Teratai Raksasa. Ini tempat favorit gw, karena apa? disini lo bisa melepaskan pandangan lo sejauh mata memandang. Seakan semua beban lepas, inspirasipun mudah datang, dunia serasa damai (ah lebay lo). Ditempat ini gak lupa gw abadikan pemandangan indah dengan objek masih 2 bidadari, hehehe.

Indaaaaahhhh banget kaaaaaaannnn??? Dibelakang gw ada Cafe Dedaunan, biasanya bule-bule sering nongkrong disitu. Harga pisgor aja 3rb, padahal gw beli di depan kampus cuma 50 perak, bedanya 6 x lipat.     Pokoknya kalau lo main ke KBR, nongkrong deh ke sini, lo bisa duduk gelar tiker sama keluarga, ajak anak lo lari-larian, atau koprol sebebas lo terserah. Kaya gw sama putri udah koprol backroll, jungkir balik, semua deh kita lakuin disini. Tul gak Put?

Trus perjalanan dilanjutkan ke arah barat dari Taman Teratai Raksasa, nanti di ujung lo bakal nemuin taman bunga, tapi diperjalanan kali ini gw gak masuk ke sana, males beli tiket lagi wkwkwkw. lanjut perjalanan belok kiri teruuuuussss aja nanti lo bakal ngedenger suara-suara berisik yg kagak ada wujudnya, ih apaan tuh? sereemmmmmm. Lewat di jalan ini lo harus tutup kuping dan kepala bersamaan, gw saranain lo bawa sarung, karena di atas pohon tepat lo berjalan akan banyak kawanan kalong (kelelawar) lalu lalang, khawatir lo kena pup-nya hahaha. Kalau terus lewatin jalan itu, lo akan lmelewati lagi sebuah jembatan, lewatin aja jembatan itu, gak usah khawatir karena jembatan yg mitos itu bukan jembatan yg lo akan lewatin ini. Jembatan yg kita lewati ini dari beton semen, kalau jembatan mitos itu disebelah jembatan ini, bukan dari beton melainkan dari besi dan tergantung, yah... jembatan gantung. Kalau terus lewatin jembatan ini terus belok ke kanan, dan jalan terus aja, lo akan lewatin kuburan keramat. Mari kita ke sana. Mau ngapain Sar? gw bukan mau ke kuburannya, minta  wangsit apalagi jodoh. Gw mau jalan lewat samping kuburan. jalan setapak agak menanjak. Gw , Putri, Ebraik sangat bersusah payah mendaki jalan setapak itu, tak jarang hewan buas menghadang, Ular Sanca alias Anaconda, trus Macan totol (ini macan modis pake baju polkadot), tapi kita bershasil lewatin semua halangan itu. Betulan sar ada ular sama macan segala?? Yah enggak lah!!! lo kira ini Taman Safari? Ini Kebun Raya, artinya cuma taneman doang disini. Gitu aja pake nanya. Dan puncaknya adalah kita sampai di atas, pemandangan luar biasa. Istana Bogor. Gak sembarangan orang bisa masuk istana Bogor, maksudnya gak sembarangan waktu bisa masuk istana Bogor. Karena Istana hanya di buka pada moment2 tertentu, misalnya saat HUT Bogor.

Oh iya gw kelupaan, balik lagi ke Taman Teratai ya, di depan Taman Teratai lo akan menemukan taman asoka dewasa (mang ada ya?), gw lupa Cin namanya, pokoknya asoka kalau udah gede jadi bunga ini, wijaya kusuma kali ya? eh itu sih kecil, pokoknya bunga yg kalau kuncup bisa lo jadiin lipstik, inget kan mainan kita waktu kecil? ini indah banget, adayg warna putih seperti di gambar di bawah ini, ada warna merah, ada juga yg gak punya kepribadian, alias kuning campur merah, maunya apa sih nih bunga? gak jelas banget warnanya. Disebrang bunga itu ada pohon pisang2an, bukan pisang beneran, daunnya menyerupai pisang tapi bentuknya seperti kipas raksasa. Wah pokoknya kaya banget deh harta botani negara kita.

 Gak cukup cuma eksis di situ, bakat alam gw juga tergerak untuk naik pohon, gak enak pohon cuma diliatin doang, enaknya kalau di panjat juga, jadilah begini hasil fotonya. Sebetulnya foto norak ini adalah kesalahpahaman antara gw dan Putri, maksudnya gw sama Putri naek ke pohon, tapi berhubung putri gak siap, katanya abis sempet jatoh dari pohon toge beberapa waktu lalu, menyebabkan dia trauma naik pohon. Wal hasil gw dengan wajah tanpa dosa sendirian manjat tuh pohon. Bener2 gak eksis, masa sih manjat pohon sambil pegangan tas. Mana dibelakangnya kali, kalau jatoh kan gw nanti hanyut trus kebawa sampai sungai Nil, masih mending sungai Nil, gimana kalau sampe sungai Gangga yg penuh sama abu jenasah??? Jangan diulangi yah Sari!!!
Gw rasa udah dulu yah gw ceritanya. Udah cape jalan2 kita langsung cabut ke BTM, isi perut yg kelaperan. Segitu dulu aja yg bisa gw bagi disini. Pokonya Kebun Raya Bogor is the best, meski orang bilang garing tapi bagi gw banyak kenangan manis di dalamnya. Mulai dari kenangan wisata sekolah waktu SD, makan rujak sama temen pengajian, tukeran kado sama temen Liqo, atau cuma baca buku aja, karena dulu kosan gw di depan KBR, disamping IPB Baranang Siang, juga kenangan sama temen2 MSA, terutama kenangan sama mantan2 gw yg pernah ngajak jalan ke KBR. Terlepas dari mitos  itu, gw harap kedatangan gw dan Ebraik ke KBR ini tidak akan menimbulkan putusnya hubungan kita suatu hari nanti. Gw berharap kita terus bersama sampai mati. Cieeeeehhh romantis banget. 


1 komentar:

  1. jeng,harusnya kalo lo mau bikin laporan d media gini kan, foto gw lo bikin blur dulu.. trus nama gw diganti jadi monica atau siapa kek gitu.. asal jangan bunga ya, brasa jadi korban pencabulan kakek2 gw.. ahah,, btw kapan kita maen ke safari?

    BalasHapus