foto kepala

Translate

Jumat, 13 Juni 2014

Lola Versus

My days chaotic, sometimes forget to eat all day, play games until midnight, all was not make me so much better, until I finally watched a movie with title "Lola Versus". It is the western movie, but God knows how much i awaken. I take the conclusion, through the film God wanted to give the instructions. Alot advice from others, not effective, then the film through me become open mind. I tell a little about Lola Versus. But I dont understand the story very well, because with English subtitle. Roughly like this story :

Abroad is common, living together with a boyfriend, though not married yet. . There is a girl her name Lola, she is a student and is completing a PhD dissertation, she work as a freelance writer. Her mother has a restaurant. She has an intact family, mom and dad who live together,  Lola has her own apartment and lives with her boyfriend. Her boyfriend is a painter. Until one morning when they get up .... her boyfriend named Luke pulled out a ring and said "Will you marry me Lola?" Without ba bi bu again,,, with a sweet smile, Lola nodded her head, a sign he received. Finallly wedding preparations. Lola notify her family, they were very helpful, ranging from wedding dresses, in acquaintance her mom, catering, invitation letter rint, her mom and her friends help him. Lola very happy. Until one day after fitting clothes, Lola find Luke sitting silent in her apartement. "You stroke Luke?" Asked Lola. Minutes later, just Lola weeping, Luke chose to canceled his wedding, because he not ready. Mama and papa were the hardest sad. Until Lola get sick. Luke repeatedly tried to contact Lola but lola dont care. Papa and mama Lola said that she would get a proper man, and it was not Luke. Her mother suggested to go hangout, to the bar, have fun, spend time with friends, cuz as long as a relationship with Luke, Lola just spent most of her time with Luke, practically no friends other than close friends. Her mother said it was not good for her mentally, like me , when going out, forgotten friends. The world seemed to belong to both. 

Her friend took her clubbing to having fun, there is a guy who tried to seduce Lola with mischievous eyes. Instantly Lola got shortness of breath and ran out of the club, her friend finally brought her home. The next day Lola go to restaurant that sell fish ready to eat, where she became acquainted with a buyer as well. The man gave his no hp to Lola. The next day at Bar Lola spent the night drunk and go home until 4 am but not to her apartment, but to her best friend who is also Luke's best friend named Frans, and they make love. Frans is a vocalist who likes gig at Bar. While visiting a concert Frans, Lola meets Luke, and Luke with another woman named Peggy. That's time Lola just knows Luke's reason to canceled the wedding. Lola getting depressed, she revenge on Luke by saying that now she is dating with Frans, and it makes Luke cant forgive Frans, he feels betrayed his best friend. Lola is getting stressed, she called man that she knew in the fish store, and they were dating. Lola as seeking escape. Lola not ready to change his life drastically. Which is usually an early riser there beside Luke, this time she alone. she felt her body start to heat, and will feel pain because of unfulfilled desires, seeking escape with have sex with men close to her. But Frans knows that Lola sleep with other men besides himself, felt Lola just using him to make Luke jealous. Frans eventually retaliated by dating a friend of Lola, her name called Agelina (I forget). Luke invites Lola to come to her birthday party. To dshow off that Lola had MoveOn, then Lola attended luke's party with Angelina. But what happens is Lola still jealous when she saw Peggy so close to Luke, and Lola should be humiliated in public and in front of Luke with Frans revelation now in a relationship with Angelina. Lola cried hysterically, she feels betrayed her friends, she felt that everyone leave her, she felt all guys is bad.

Lola increasingly chaotic life, get drunk with the purchase and only pay $ 2 while the two bottles of beer were  $ 10. She frustrating rice. Nothing else can be believed. Cheating boyfriend, best friend betrayed. Fortunately Lola got Mom and Dad were always there for her. Lola was working as a waitress at the restaurant her mother. Her mother advised her to have a child by IVF, because Lola does not young anymore, her mother says, had a child would make her life happy, even if there is no husband or boyfriend. But Lola is not ready, she did not want the added stress of her life with the presence of children. Lola is so missed Luke, until she called Luke and eventually they make love, but Lola was crying, because Luke can not be her own. Lola wants Luke to go away.


In a day in front of a laptop, Lola try completing his dissertation. She reading typed verbatim. From there she was enlightened that she must have a purpose in life, Lola finally tried to focus on his dissertation, until she managed to seminars. Lola has begun to organize her new life. Her father always with her, saying that Lola is still a long life, a lot of new things that have to do. Lola was finally able to forgive those who've hurt her. One day, Lola call Angelina, said sorry for everything she was done, they met, and forgive each other, now Angelina pregnant with Frans, Lola participated happy. Lola asked Anggelina to help preparing her birthday. Birthday arrived, Anggelina prepare beautiful birthday cake, Frans brought the flowers, they sing together, garden party with family and friends. Amid the party, Luke was not invited dating, but he came and asked Lola to getback. Luke said he just needed space at the time, did not want to bond. And Luke realizes that he lost it all. But Lola does not want to getting back anymore, she's happy with her life right now, but Lola had forgiven Luke, and they celebrate together. All soluble happy birthday Lola's party 29. Lola now much more organized life. At the age 29, Lola knows what her purpose in life. She managed to move on.


Broadly speaking, alot of similarities of the story between me and Lola, we both marriage canceled, boyfriend left just like that, and in the toughest period of completing the dissertation, mine thesis. Only difference, Lola's run to drunk, freesex with whoever men close to her, while i am only occurred in the head. And fortunately, the lessons of Lola, with a run to the drinks, clubbing does not make happy and not solve the problem. The problem can be solve when we are in a state of calm and find ourselves again. Now that's what i tried to get up. I need to know what the purpose of my life. And the most important is not to blame others for everything that happens to us. Forgive everything. I would not blame David cuz left me, do not blame on a girl who stole David from me, or even blame God for life's not fair. Wrong ... it's wrong. Forgive and focus on the future i would be much better. Hopefully with this i can move on and come back smiling like Lola.

Dapet Ilham Setelah Menonton Film “Lola Versus”




Udah lebih dari sebulan… gw masih belum bisa lupain dia. Karena kita gak ada pertengkarang, atau keributan, gw masih merasa saat itu kita baik-baik aja. Sampai tiba-tiba dia ninggalin gw gitu aja. Hari-hari gw dipenuhi nangis tiap malem. Gimana engga? Kita udah rancang masa depan, merencanakan pernikahan kita di tahun ini. Gw kira sampai kemarin semua itu akan terwujud. Tapi itu semua udah hancur berantakan. Gw gak tau salah gw apa, gw gak tau kenapa dia niggalin gw. Kalau karena gak cinta lagi atau ada perempuan lain, dia bisa jujur keg w, setidaknya gw bisa terima, ketimbang ninggalin gw gitu aja, kaya nganggep gw gak pernah ada. Gw memohon untuk dia kembali, tapi dia gak bergeming. Sampai gw putus asa. Hari-hari gw kacau, makan kadang lupa seharian, main games sampe tengah malam, semua itu gak biking w jadi lebih baik, sampai akhirnya gw nonton film berjudul “lola Versus”. Itu memang film barat, tapi Tuhan lebih tau gimana menyadarkan gw. Gw ambil kesimpulan, melalui film itu Tuhan hendak memberi petunjuk. Kalau sama ceramah, nasehat, gak mempan, maka melalui film itu pikiran gw terbuka. Sedikit gw ceritain tentang Lola Versus. Tapi gw gak terlalu ngerti jalan ceritanya, karena subtitlenya pake bahasa Inggris. Kira-kira begini ceritanya.

Di luar kan udah biasa tinggal seapartment dengan pacar walau belum menikah. Ada cewek namanya Lola, dia masih kuliah S3 dan sedang menyelesaikan disertasi, dia bekerja sebagai penulis lepas. Mamanya punya sebuah restaurant. Dia punya keluarga yang utuh, mama dan papa yang tinggal bersama, sementara Lola punya apartment sendiri dan tinggal bersama pacarnya. Pacarnya adalah seniman, pelukis. Hingga suatu pagi saat mereka bagun….sang pacar yang bernama Luke mengeluarkan sebuah cincin dan berkata “Will you marry me Lola?” tanpa ba bi bu lagi,,, dengan senyum manis, Lola menganggukkan kepalanya, tanda ia menerima. Akhirnya dirancanglah semua persiapan pernikahan. Lola mengabari keluarganya, mereka sangat membantu, mulai dari pesan gaun pengantin di kenalan mamanya, catering, etak surat undangan, mama dan teman-temannya membantunya. Lola sangat bahagia. Hingga suatu hari sepulang fitting baju, Lola menemukan Luke duduk terdiam di apartementnya. “kamu stroke Luke?” Tanya Lola. Menit selanjutnya, hanyalah tangisan Lola, Luke memilih untuk membatalkan pernikahannya, karena dia merasa belum siap. Mama dan papanya adalah orang yang paling terpukul. Hingga Lola sakit. Berkali-kali Luke mencoba menghubungi Lola namun Lola gak peduli.  Papa dan mamanya Lola berkata bahwa dia akan mendapatkan laki-laki yang pantas, dan itu bukan Luke. Mamanya menyarankan untuk pergi hangout, ke bar, have fun, menghabiskan waktu dengan teman-teman, karena selama berpacaran dengan Luke, Lola hanya menghabiskan sebagian besar waktunya dengan Luke, praktis tidak punya teman selain teman dekat. Mamanya bilang itu gak baik untuk mental dia, sama kaya gw, kalau pacaran, lupa sama temen. Serasa dunia milik berdua.

Sahabatnya mengajaknya clubbing untuk having fun, disana ada cowok yang mencoba menggoda Lola dengan tatapan nakal. Seketika Lola sesak dan kehabisan nafas dan keluar dari club, akhirnya temannya membawanya pulang. Besok harinya Lola ke restoran menjual ikan siap santap, disana dia berkenalan dengan seorang pembeli juga. Pria itu memberikan no hp nya kepada Lola. Hari berikutnya Lola menghabiskan malam di Bar sampai mabuk berat dan pulang jam 4 pagi tapi bukan ke apartemennya melainkan ke sahabatnya Frans yang juga sahabat Luke, dan mereka bercinta. Frans adalah vokalis band yang suka manggung di Bar. Saat mengunjungi konser Frans, Lola bertemu Luke, dan Luke bersama wanita lain bernama Peggy. Saat itulah Lola tau alasan Luke membatalkan pernikahannya. Lola semakin depressi, dia balas dendam pada Luke dengan mengatakan bahwa sekarang dia berpacaran dengan Frans, dan itu membuat Luke tidak bisa memaafkan Frans, dia merasa dikhianati sahabatnya sendiri. Lola semakin stress, dia menelepon Pria yang dikenalnya di toko ikan, dan mereka berkencan. Lola seperti mencari pelarian. Lola gak siap dengan perubahan drastis hidupnya. Yang biasanya bangun pagi ada Luke disampingnya, saat ini dia sendiri. Dia merasa badannya mulai panas, dan merasa akan sakit karena hasratnya tidak tersalurkan, makannya Lola mencari pelarian dengan bercinta dengan pria-pria yang dekat dengannya. Namun Frans yang mengetahui Lola tidur dengan pria lain selain dirinya, merasa Lola hanya memanfaatkan dirinya untuk membuat Luke cemburu. Akhirnya Frans membalas dengan memacari sahabat Lola, sebut aja namanya Agelina (gw lupa). Luke mengundang Lola untuk dating ke pesta ulangtahunnya. Untuk menunjukkan bahwa Lola sudah moveon, maka Lola menghadiri pesta Luke bersama Angelina. Namun yang terjadi adalah Lola masih cemburu saat melihat Peggy begitu dekat dengan Luke, dan Lola harus dipermalukan di depan umum dan di depan Luke dengan penyataan Frans sekarang menjalin hubungan dengan Angelina. Lola teriak histeris, dia merasa dikhianati sahabatnya, dia merasa semua orang meninggalkannya, dia merasa semua orang jahat.


Lola semakin kacau hidupnya, mabuk-mabukan dengan membeli dan hanya membayar $2 sedangkan kedua botol beer itu seharaga $10. Dia frustasi beras. Gak ada lagi yang bisa di percaya. Pacar selingkuh, sahabat berkhianat. Untung Lola punya mama dan papa yang selalu ada untuknya. Lola pun bekerja sebagai pelayan di restoran mamanya. Mamanya menganjurkan dia punya anak dengan cara bayi tabung, karena Lola tidak selamanya muda terus, mamanya bilang, punya anak akan membuat hidupnya bahagia, meski tidak ada suami atau pacar. Namun Lola belum siap, dia tidak mau hidupnya tambah stress lagi dengan hadirnya anak. Lola begitu merindukan Luke, hingga dia menelepon Luke dan akhirnya mereka bercinta, namun Lola menangis, karena Luke tidak bisa dimilikinya. Lola ingin Luke pergi menjauh.
Di suatu hari di depan laptop, Lola coba menyelesaikan disertasinya. Dia mebaca kata demi kata yang diketiknya. Dari situlah dia mendapat pencerahan bahwa dia harus punya tujuan hidup, akhirnya Lola berusaha focus pada disertasinya, hingga ia berhasil seminar. Lola sudah mulai menata hidup barunya. Ayahnya selalu bersamanya, mengatakan bahwa hidup Lola masih panjang, banyak hal baru yang harus Lola lakukan. Lola akhirnya bisa memaafkan orang-orang yang pernah menyakitinya. Di telponnya kembali Angelina yang sudah lama tidak dia hubungi, mereka bertemu, dan saling bermaafan, sekarang Angelina mengandung anak Frans, Lola ikut bahagia. Lola meminta Anggelina membatunya dalam mempersiapkan ulang tahunnya. Hari ulang tahun tiba, Anggelina menyiapkan kue ulang tahun yang cantik, Frans mebawa bunga, mereka bernyanyi bersama, garden party bersama keluarga dan sahabat. Ditengah pesta, Luke yang gak diundang pun dating, dia meminta Lola balikan. Luke bilang dia hanya butuh jarak saat itu, tidak ingin dalam ikatan. Dan Luke menyadari bahwa dia kehilangan itu semua. Namun Lola gak mau balikan lagi, dia sudah bahagia dengan hidupnya sekarang, namun Lola sudah memaafkan Luke, dan mereka berpesta bersama. Semua larut dalam bahagia di pesta ulang tahun Lola yang ke 29. Kini hidup lola jauh lebih teratur. Diusianya yang ke 29, Lola tau apa tujuan hidupnya. Dia berhasil move on.

Secara garis besar banyak kesamaan dari cerita Lola dang w, sama-sama dibatalin pernikahannya, ditinggal pacar gitu aja, dan dalam masa terberat yaitu menyelesaikan disertasi, kalau gw thesis. Cuma bedanya, Lola lari ke munuman an freesex dengan siapaun pria yang dekat dengannya, sementara gw baru terbersit di kepala doang. Dan untungnya, pelajaran dari Lola, dengan lari ke minuman, clubbing tidak membuatnya bahgia dan lepas dari masalahnya. Masalah itu bisa lepas saat kita dalam kondisi tenang dan menemukan diri kita kembali. Sekarang itu yang coba gw bangun.  Gw harus tau tujuan hidup gw apa. Dan terpenting tidak menyalahkan orang lain atas semua yang terjadi kepada kita. Memaafkan semuanya. Gw gak akan menyalahkan kepergian David, gak akan nyalahin David yang ninggalin gw, gak nyalain cewek yang udah ngerebut David dari gw, atau bahkan menyalahkan Tuhan atas hidup yang tidak adil. Salah…itu salah besar. Memaafkan dan focus terhadap masa depan gw itu akan jauh lebih baik. Mudah-mudahan dengan ini gw bisa move on dan kembali tersenyum seperti Lola.





















Rabu, 26 Februari 2014

Cinta itu Pake Bukti!!!

Kalau di tanya apakah kamu bahagia sekarang? Jawabannya YA gw bahagia sekarang. Jauh lebih bahagia dari sebelumnya. Sebetulnya gw orang yg paling males ngebahas masa lalu yg udah lewat. Karena masa lalu gw banyak kesedihan wkwkwkwk. Tapi masa lalu menjadikan gw belajar.

Yang datang dan pergi menjadi biasa di hidup gw. Gw gak pernah menyesali setiap pertemuan walaupun akhirnya ada perpisahan. Gw percaya pertemuan gw dengan oran-orang yang pernah deket sama gw itu mengandung pembelajaran tersendiri dan atas kehendak Allah. Sehelai daun jatuh pun atas kehendak Allah. Jadi gw gak pernah membenci orang-orang yg petnah datang di masa lalu gw. Daun yg jatuh pun tak pernah membenci angin.

Kalau sedih itu manusiawi. Namanya gw cinta terus harus berakhir, siapa sih yg gak sedih. Sekian banyak moment kebersamaan, kebahagiaan, harus berakhir. Siapa yg gak sedih? Dulu setiap gw putus sama seseorang, gw selalu kira karena kita gak cocok. Sampai akhirnya Tuhan kasih cowok yg bener bener selera gw dan semua karakternya sama kaya gw. Kita seneng diskusi, kita open minded, kita gak suka di atur. Pokoknya ngeliat dia kaya liat diri gw dalam cermin. Tapi toh kesamaan watak tidak menjadikan kita terpaut satu sama lain. Ujungnya berakhir perpisahan juga.

Satu hal dalam prinsip gw yang gw yakini kebenarannya adalah kalau lo patah hati karena cowok maka obatnya adalah cowok lagi. Jadi setiap gw putus gw mesti cepet dapet yang baru. Gak peduli dia itu siapa. Boleh di bilang cari pelarian. Menurut gw itu sah-sah aja. Gw cuma inget yg terakhir aja. Ditinggalin bulan september, november gw udah dapet yg baru. Kenapa kok niat banget?  Karena gw gak mau nyiksa  diri gw sendiri terlalu lama. Kepikiran sama mantan mulu praktis membuat gw diam di tempat. Kebahagiaan itu harus dicari bukan di tunggu.

Cukup gw nangis 2 bulan. Tapi setelah itu wajib move on. Gw gak bisa move on kalau gak ada faktor pendorong. Nah...buat gw cowok baru itu adalah faktor pendorong untuk move on. Terserah orang mau bilang apa. Gw yg tau diri gw sendiri. Yg penting gw bahagia. Melihat pengalaman di belakang sering kali gw jatuh diblubang yg sama yaitu cinta sama orang undah full tau-tau ditinggalin... maka sekarang gw cinta secukupnya aja. Ibaratnya gw kasih garem ke baso seujung sendok aja... dulu kan gw kasih segelas garam jadinya ke asinan akhirnya basonya malah di buang.

Mantan gw udah gak keitung banyaknya (belagu) tp semuanya gak ada yg cinta tulus ke gw (kasian banget gw). Baru yg ini dikasih Tuhan yang sayang sama gw ( mudah-mudahan cintanya gak palsu kaya yg udah2 ya). Tau dia sayang sama gw bukan membuat gw lupa diri. Justru gw berhati-hati. Jangan2 cinta dia palsu kaya yg udah2. Gw meragukan cinta dia? Iya. Karena pengalaman gw sebelumnya selalu ditipu. Pura2 sayang sama gw padahal nyakitin. Jd sama yg sekarang gw gak bakal kemakan gombalnya cowok. Bagi gw gombal cowok itu bagai racun. Tampak manis pas lo minum lo mati!! Kalau cuma bilang aku cinta kamu, aku sayang kamu, kamu adalah belahan jiwaku. Orang gila baru stress juga bisa bilang gitu. Orang saiko juga bisa bilang gitu, padahal dibelakangnya siap belati buat nikam kita.

So... gw udah gak percaya tuh kalau ada cowok bener2 cinta ma pasangannya. Lo buktiin aja sendiri. Taro cowo lo sama cewek mirip miyabi di ruang kosong. Iris kuping gw kalau tuh cewek kagak diapa-apain. Jadi maksudnya dia bilang cinta itu gak bisa di percaya KECUALI cowok lo rela kelindes truck container demi nyelamatin lo or rela donorin jantungnya saat lo butuh cangkok jantung. Klu cowok lo belum siap ngelakuin itu... berarti cintanya cuma manis di bibir doang. Gw bilang kan orang gila baru stress aja bisa bilang cinta.

So buat gw sendiri sekarang cinta itu bukan sekedar rasa... kalau mau di rasa-rasa bisa abstrak. Susah lo terjemahin. Bagi gw cinta itu mesti logis. Lo bilang lo cinta sama gw? Mana buktinya? Gitu aja sekarang. Selagi cinta cuma sekedar kata...apalagi buain lewat sms yg kalau udah kirim 2 sms trus gratis 100 sms. Mau lo di gombalin sm yg gratisan? Biar kata 100 sms cinta... modalnya gratisan. Sama aja lo di anggep murahan. Trus gimana buktiin kalau cowok kita bener2 cinta kita tanpa harus mati. Gampang. Semua bisa terbukti kalau buktinya itu nyata. Kasus pidana aja bisa di perkarakan kalau ada bukti nyatanya. Lah kalau santet kan gak bisa. Jadi gw sekarang mah berusaha secara logis untuk buktiin dia bener gak cinta gw? Ya ukurannya yg harus bisa keliatan. Kaya transfer uang, beliin perhiasan. Lo may bilang gw matre terserah!!!

Dulu cinta gw tanpa syarat tapi toh dibohongin juga. Jd sekarang musti cerdas sedikit. Kesampingkan itu rasa yg gak jelas...tapi lebih ke bukti. Saat lo sakit, gak cm telp or sms bilang cepet sembuh. Tapi mau nungguin lo, mijitin, beliin makanan yg lo suka. Saat di rawat di RS bukan cuma kiriman bunga cepet sembuh tapi diem2 di bayarin biaya adminnya itu baru cinta.

Terserah lo mau bilang gw apa. Tapi kalau lo ngalamin apa yg gw rasaain pasti lo akan melakukan hal yg sama. Dulu dengan polosnya gw kadih cinta gw, perhatian gw, waktu gw buat pacar gw. Tapi apa yg gw dapet? Dibohongin juga. Ninggalin gw juga. Bohong ya cinta itu tanpa syarat. Bohong besar cinta itu tak mengharap balasan. Cuma cinta orang tua sama anaknya aja yg bisa seperti itu.

So sekarang gw lebih nyaman seperti ini. Cinta gak sekedar di mulut. Harus ada bukti. Setidaknya kalau di putusin lagi, hati gw gak luka-luka amat dan tabungan udah cukup buat shopping menghapus kesedihan. Minimal handphone bisa dijual lg. Cinta cuma kata kaya beli rumah cuma gambarnya doang. Cinta pake bukti.... lo rasain aja sendiri. Selamat mencoba. Keep smile


Kamis, 05 Desember 2013

The Poor Fish

These days I'm a little bit sad , cuz one of my fish was sick , I just bought yesterday . I usually buy fish from fish shop . because fish health guaranteed . but yesterday I bought from people who sell on the street , just pity , on a hot day , he sells a lot of fish were placed in plastic . It is also not good for the fish , they are hot, and oxygen will be quickly depleted , I know this fish which i bought is very cheap, the fish is not treated properly by the seller . but I bought it .

Poor Fish
When I observe, the fish was not swift moves . whereas species of fish ( koi ) , including agile fish . other fish bit many times, sure, he's sick . The clue that fish is sick, while the other fish tried to bit, it means that the fish is not healthy. I immediately separate the poor fish .


Poor fish with red line in tail (ikan berpenyakit ekor busuk)
This thing I'm doing, the fish are sick are not infectious disease to the other fish . there may be bacteria or mold. I have to separating the sick fish soon, good for the fish , the fish will not be bothered with another fish, so the fish can rest well, to restore its condition .

aquarium karantina ikan berpenyakit

I see a red striped tail , down to the bottom of his body . any loss scales , fins reddish also , this name is tail rot deseas. caused by bacteria .

I have a small aquarium , a special place to quarantine fish who is sick. I half fill with clean water , and the other half of the ordinary aquarium water . I connect the hose aerator immediately , so that the fish get enough oxygen . do not forget I gave him the salt . This salt function to kill bacteria , I only gave 10 % of the total salt water . because the fish is sick , then aerator should not be too strong . because the water bubbles , will move blindly fish, so the fish cant rest . I set it as comfortable as possible for the fish . Every 1 hour once, I check , is he still breathing ? he had two nights at the quarantine . I saw her tail , improved , not too red as yesterday , but still scales fall off . body is not red anymore , I hope his condition gonna continue to improve . I tried to give food , he doesnt want to eat , meaning his condition still not good . but I'm sure he 'll get well soon , just need intensive care.




Aquarium for quarantine
Modified hose aerator

 
I just checked his condition. Changed the water, cuz bacteria will grow up fast in water, so i changed with clean water half, and half from ordinary water in aquarium, body peeling all , as thin fibers in his body , peeling . He definately feel pain . sorry . I could feel , he was struggling for life . must have been very hurt , I can feel it . but I told him , I'm not a paramedic fish , I do what I can to help him healthy again . if God wills. need to keep the spirit alive . Condition, I believe tomorrow will be better than now. I'm here to help you.

 

Minggu, 20 Oktober 2013

TERONG DAN STATUS

jika menikah bukan lagi kebutuhan tapi tuntutan (umur dan lingkungan sosial) maka harapan-harapan di masa depan seolah sirna dan kehilangan esensinya, yg ada hanya 1 : status. Sementara pengorbanan untuk membeli status menjadi Nyonya A belum tentu terbayarkan oleh pernikahan itu sendiri. Lantas apa mereka (lingkungan sosial) mau peduli atas pernikahan kita setelahnya? begitu naif hanya karena omongan mereka maka hidup tidak jelas lagi kemana rimbanya, yg penting nikah, yg penting nutup mulut mereka, yg penting kuping gak panas denger mereka bicara. Peduli setan dengan mereka. Toh mulut mereka tidak akn berhenti berbicara apapun yg terjadi dg kita. Bahagia salah, susah lebih salah lagi dimata mereka. Apakah hidup kita untuk mereka?? tentu tidak.
Lihat bagaimana anak mereka menikah, pernikahan tanpa planning, punya anak banyak tanpa dukungan finansial, akhirnya gali lobang tutup lobang. Nyusahin orang tua juga akhirnya. Bukankan aku lebih bahagia dari mereka yg kata mereka aku ini sangat kasihan?? itulah realita kehidupan sosial di negara ini, ketika tuntutan hidup bukan lagi berdasar atas kebutuhan diri sendiri tapi desakan sosial. Mereka-mereka itulah sepantasnya hidup di hutan bersosialisasi dg binatang. Menjadi lucu ketika mereka merasa lebih tau dari pada aku yg akan menjalani. Menjadi naif ketika mereka memaksakan secara tidak langsung seseorang akan tujuan masa depannya. Ini Gila, cuma 2 pilihannya, kalau tidak kuat maka aku yg gila, atau kuatkan diriku sendiri karena mereka sudah gila sejak lahir. Hahahahaha

Beruntunglah aku orang yg bebal atas omongan-omongan orang, karena bagiku 1, mereka sudah kalah telak sejak aku dilahirkan ke dunia, bukan sombong tapi fakta membuktikan, mereka yg begitu amat mudah memojokkan aku, sesungguhnya merekalah yg merasa terusik dg kehadiran diriku, sementara aku-nya nyantai aja. Bagiku orang lain itu bagai buih di lautan, semakin banyak mereka bermunculan di permukaan, maka hidupnya tidak lebih hanya sebatas buih, apalah arti buih? sementara sahabat, yg tidak serta merta mengarahkan hidup kita ke suatu titik entah itu pernikahan, karir, apapun, pasti jelas dg dalil yg bisa dipertanggung jawabkan yaitu untuk kebahagiaan kita, merekalah mutiara yg terpendam dilautan, mendapatkan merekapun amatlah susah.

Amat sangat najis bagiku mendengar apa yang orang lain katakan, teutama mereka yang tidak punya kontribusi apa-apa dalam hidupku. Amat sangat haram bagiku mengambil keputusan dalam hidup atas masukan mereka yang tidak berkontribusi apapun dalam hidupku. Iya, haram hukumnya. Maka aku akan sangat tertawa terbahak-bahak ketika mereka dg gayanya yang gerilya (terselubung) memaksa aku ke suatu titik sesuai pola pikirnya? Dia gila atau aku yg gila? Hey ini hidupku, urus saja hidupmu sendiri, lihat cucu-cucumu yang lahir bodoh karena kurang suply susu yang anakmu kawin karena udah kebelet nikah atau juga nurutin omongan masyarakat, sementara anakmu itusecara finansial belom mapan.

"Anak saya nikah dengan Kepala sebuah Bank Pemerintah, dia bahagia, tidak kekurangan apapun" itu dalihmu. Hey bapak tua, benarkah anakmu bahagia?? Kalau begitu aku senang mendengarnya karena artinya jika orang bahagia dia tidak akan mengganggu ketentraman orang lain, betul kan? Tapi kenapa ya, setiap bertemu aku, anakmu itu masih saja memicingkan matanya, menakikkan sedikit bibirnya, padahal dia sekarang punya lebih dari aku, anak, suami pejabat, harta? kok masih gak bisa menyunggingkan senyum meski sedikit ke aku? Rupanya dia lupa bahagia itu apa? itu menandakan hatinya masih tidak jauh lebih bahagia dari aku. Hahahaaaa.... makan tuh pernikahan yg dijodohkan dengan orangtuamu. Bolehlah kamu punya suami pejabat, semetara aku siapa??? tapi bukankan aku lebih bahagia dari kamu? hingga senyum aku pun dibalas dg bibir sedikit nyerong, hatimu masih mengatakan aku jauh lebih bahagia dari kamu. Makannya gak akan ada kepuasan kalau tujuan hidupmu akibat aturan orang lain. Okelah kamu nurut karena aturan orangtuamu. itu bagus. Tapi orang tuamu itu ngambil keputusan nikahin kamu karena desakan sosial masyarakat sini yg merasa lebih jago. Saya harus nikahin anak saya secepatnya dengan pejabat ini karena akan dipandang oleh masyarakat. Harus cepat-cepat dinikahkan karena omongan masyarakat udah gak enak, sering gonta ganti pasangan tapi belum nikah juga. Makan tuh masyarakat jahiliyah. Hahahaha

Kalau mau dengerin omongan masyarakat, disaring dong, orang yg intelek gak akan serta merta ngatur hidup orang lain. Ngoceh sana sini gak karuan seolah paling tau hidupnya orang lain. Ahhhhhhh... Haram bagi gw denger pendapat mereka. Ente bahlul hahahahahaha

Sayangnya momy... dirimu lemah, mau saja digilas oleh omongan-omongan mereka yg tidak bertanggung jawab. Gak sanggup tutup mata tutup telinga. Kemakan omongan mereka juga, sehingga desakan menikah terhadapku bukan lagi atas dasar kebahagiaanku tapi untuk menutup omongan miring mereka. Duh Gusti. Mengapa mereka lebih tau dari aku? Kalau aku mau asal nikah aja sudah dari dulu mungkin. Tapi menikah itu tidak mudah. Kita bukan cuma cari terong untuk menghadirkan seorang bayi. Maaf ya rada ceplas ceplos ngomongnya. Kta bukan cuma cari otak tumpul untuk menjadi imam kita dunia akhirat. Kita bukan cuma cari status. Nyari keturunan mah tinggal ngejablay aja satu malam, pilih yg ganteng rupaya biar anak ikutan ganteng. kalau nyari yg bisa nafkahin secara materi mah jadi simpenan pejabat aja. Kalau nyari status sebagai nyonya, banyak kok yg bersedia kawin kontrak atau legal tapi ntar cari duit sendiri, mereka yang momong baby. Istri sampe jadi TKW, hampir diperkosa, eh uang kiriman dari istri dipake buat "tidurin" cewek lain. Banyak kalau mau cari laki-laki yang begitu, Tapi kita mau cari imam, bukan sekedar punya terong atau layak secara finansial. Lebih dari itu. Dialah yg nantinya akan mendukung setiap tujuan hidup kita jika dirasanya itu baik untuk kita dan dialah pula yang akan membenarkan kita disaat seluruh dunia menyalahkan kita, dialah yang nantinya rela hidup dengan kita setelah cantik kita hilang, tubuh kita melar, rambut sudah putih. Dialah yang nantinya di tanya sama yg Kuasa kenapa kita begini begitu.

So... mau cari terong mah gampang. Mau cari yg berduit mah gampang. Yang susah adalah imam, maka begitu naifnya ketika berondongan tekanan sosial memaksa kita menikah akhirnya hanya cari terong dan status. Najis.

Sabtu, 19 Oktober 2013

FENOMENA "BULE"

Gw termasuk cewek yang hobby nonton gosip artis, urusan dosa entar aja dah, hahaha sarap ya gw. Maksud gw ngikutin berita artis itu hiburan tersendiri buat gw. Mereka itu kadang konyol, kadang innocent, kadang begitulah,,, mereka hadir di jagad raya ini cuma buat ngehibur, nah termasuk kehadirannya di gosip artis, cuma buat hiburan juga kalau menurut gw.

Baru semalem gw update info NIKITA MIEZARNI, Ni..kita mie ayam, ni kamu mie apa??? siapa sih NIKITA MIEZARNI?? temennya mie ayam, mie rebus dan sebangsa mie lainnya. Kabarnya dia dipersunting (inget loh bukan dipersinting) oleh bule. Nonton di youtube malah asikan baca comment2nya, ternyata suaminya itu asli Iraq apa Iran ya? gw lupa. Ada yang bilang "Yaaaaahhh ternyata bule Iraq, miskin dong". Hahahaha kebangetan lu bilang orang Iraq miskin, mereka punya minyak tauuu.

Gw sempet ngakak pas tau si doi asalnya dari Irak/Iran. Kenapa dipanggil bule??? Padahal mukanya udah kaya bule banget loh. European gitu. Hidung mancung, kulit putih, badan tinggi gede. Salah gak sih kalau doi kita panggil bule?

Merujuk ke definisi bahasa Indonesia, bule itu dirujuk dari kata bulai. Bulai bukannya makanan ya? Itu mah Gulai? iiiihhh aku di Bulai waktu sekolah. Itu mah Bully. Ayo kita ke Bulai Penelitian, eeehhh itu Balai. Ah dasar lo anak Bulai cemungud eaaaa... eh itu sih Alay. Udah.. udah.. serius dikit dong.

Bulai itu artinya orang punya kelainan kulit akibat kekurangan pigmen atau istilahnya albino. Namun seiring perjalanan waktu maka definisi bulai mengalami pergeseran makna. Orang Indonesia tidak lagi bermaksud memanggil orang kulit putih dengan maksud dia albino tapi maknanya menjadi general yaitu orang kulit putih (lebih terang dari kulit orang Indonesia). Jangan heran jika sebagian Ekspatriat (orang asing yg tinggal di Indonesia) mengganggap orang Indonesia itu rasis. Sebagian mereka akan merasa tersinggung bahkan terhina kalau kita panggil dia dengan kata "bule" karena dianggap melecehkan sebagai orang yg albino.

Padahal saya yakin seyakin yakinnya orang Indonesia tau bule itu adalah sebutan untuk orang asing berkulit putih yang kulitnya lebih terang dari orang Indonesia. Namun makin kesini makin bergeser artinya, semua orang asing dipanggi bule, sehingga orang Arab yang kulitnya putih pun dipanggil bule. Orang Jepang dan China yang kulitnya putih juga dipanggil bule, padahal panggilan bule sebenarnya mengarah kepada orang kulit putih yang umumnya berasal dari Eropa (caucasoid).

Buat saya pribadi lucu aja kalau ada orang Pakistan berkulit putih atau Iraq, Iran dan di luar bangsa Eropa dipanggil bule, saya akan dengan tegas mengatakan mereka bukan bule, karena paradigma yang sudah tertanam di otak saya bahwa bule itu hanya orang berkulit putih yang umumnya dari Eropa bukan China, Jepang apalagi Arab dan Pakistan.

Jadi kita jangan kaget kalau ada orang Eropa marah dipanggil bule, karena paradigma mereka bule itu adalah orang albino, dan mengatakan terang-terangan bahwa mereka bule (baca : albino) itu adalah tindakan tidak sopan dan sangat rasis (menurut sebagian mereka).

Namun ada juga bule yang bangga dipanggil bule. Mereka bangga aja karena tau orang Indonesia memanggil bule bagi mereka yang kulitnya berwarna putih terang, dan mereka bangga dibilang orang putih berkulit terang (bule). Beberapa kali saya mendapati kebanggaan mereka di panggil bule yang tercermin dari profile mereka di sebuah situs dating online. Sebut saja Matt, dia menulis di head profilenya "Bule Australia cari cewek Indonesia". Atau John yang menulis "saya bule miskin" atau Andrew  menulis "Bule ganteng looking for love". Para bule yang sudah lama tinggal di Indonesia akan berbesar hati dipanggil bule, mereka mengerti orang Indonesia tidak bermaksud rasis atau mengatai mereka albino, sebut saja namanya Thomas mengatakan "Jangan khawatir di panggil "bule kampung" tidak perlu marah, tapi jika dipanggil "bule kepet" itu hal lain" hahahaha bule kepet, apaan tuh artinya???

Sama hal-nya dengan panggilan Mister bagi pria berdarah asing. Kebanyakan orang Indonesia akan memanggil sebutan "Mister" kepada laki-laki berkebangsaan asing. Baru tadi malam seseorang dari German menanyakan ini kepada saya, "Mengapa kebanyakan orang Indonesia memanggil saya Mister? padahal sekalipun ke Boss saya tidak pernah memanggilnya Mister, kami disini menggunakan panggilan Mister hanya untuk colega bisnis yang sangat di hormati atau berkedudukan tinggi dan umumnya dari luar negara kami". Saya hanya tertawa mendengar pertanyaan itu. Saya jelaskan pada dia bahwa kebanyakan  orang Indonesia akan memanggil Mister kepada semua laki-laki asing, entah itu dari India, Afrika atau Eropa. Bahkan gila-nya lagi bagi mereka yang tidak mengerti akan memanggil wanita asing dengan sebutan Mister juga hahahahahahaahahha, jungkir balik sambil nungging.

Juga sama hal-nya ketika saya mengatakan Negro untuk orang Afrika berkulit gelap. Seorang teman saya yang kebetulan berkebangsaan asing menegur saya karena kata "Negro" amat tidak sopan disebutkan. Mereka (Orang Afrika) akan sangat marah bila dipanggil Negro. Padahal yang kita tau disini (Indonesia) biasa menyebutkan negro bagi orang berkulit hitam tanpa maksdu mengejek atau rasis. Orang Indonesia terbiasa sekali rupanya memanggil sesuatu yang terlihat secara fisiknya. Misalnya, "Eh aku beli ini dari si China yang matanya sipit itu" sehingga orang bermata sipit (meski bukan China) akan dipanggil China.

Jadi intinya tidak ada yang salah dengan panggilan bule untuk orang-orang berkulit putih terang. Sama sekali tidak bermaksud menghina atau mengatakan albino. Namun menurut saya kata bule itu sendiri tidak tepat di sematkan kepada orang Arab, Pakistan, atau di luar bangsa Eropa, karena bule ini khusus untuk mereka yang berasal dari ras Caucasoid yang umumnya berciri-ciri : berkulit putih terang, hidung mancung, berbadan tinggi yang umumnya orang Eropa, karena istilah Caucasoid ini sendiri diambil dari nama Pegunungan Kaukasus di pinggiran tenggara Eropa antara Laut Hitam dan Kaspia. Wilayah ini pernah dianggap sebagai tanah air Indo-Eropa. So aneh aja menurut saya kalau ada orang Iran, Iraq, Pakistan, Arab, Jepang apalagi China dipanggil bule hanya karena kulit mereka yang terang.

Seorang Pakistan yang saya kenal di kampus begitu bangga mengaku dirinya bule, langsung saja saya bilang "Kamu bukan bule, bule itu untuk orang Eropa yang umumnya badannya tinggi, kamu kan pendek" Lohh??? ini sih penghinaan hahahahaha. Ampuuuuunnn DJ!!!! OK deh apapun itu yang jelas kita sudah tau arti kata bule asalnya dari bulai yang dalam kamus basa Indonesia itu adalah albino, tapi pastinya dong kita gak maksud ke sana kan????

Kamis, 17 Oktober 2013

NAKSIR DOSEN

    Pernah gak semasa sekolah atau kuliah naksir sama guru atau dosen sendiri? atau simpatik karena cara ngajarnya enak, atau ganteng/cantik, Gw yakin diantara lo semua pasti pernah tuh naksir sama guru/dosen sendiri, kalau guru tetangga kayanya belom tentu kenal. Kalau gw sih seinget gw selama SD, SMP, SMA gak ada deh guru yg gw taksir. Menginjak duduk di bangku kuliah baru deh tuh ada dosen yg gw taksir.
    Namanya Pak Warsito, beliau dosen atau assistant dosen ya? gw lupa, yg gw inget dia asisten Pendidikan Agama Islam (PAI) dan megang matakuliah Dasar-dasar Management (kalau gak salah). Orangnya biasa aja, kalau fisik 1-10, dia 6 deh, postur tubuh gak termasuk tinggi, orang Jawa, kalau ngomong/menjelaskan materi bicaranya slow banget, jarang senyum, tapi sekalinya senyum manis banget, dan yg paling khas dari beliau ini adalah (maaf) kaca mata pantat botol, gw istilahkan begitu soalnya kacamatanya selain modelnya jadul (bulet aja bentuknya), juga tebal seperti pantat botol.
Kok bisa gw naksir dia? Kharisma, karena itu. Beliau beda dari yg lain. Setiap mata kuliahnya kita diharuskan duduk terpisah antara laki-laki dan perempuan (udah kaya di madrasah). Orangnya kalem banget, gak pernah marah sama mahasiswa (seinget gw). Awalnya itu deh yg bikin gw suka sama dia, wih ini dosen cihuy banget, cewek-cowok duduknya disuruh di pisah.

Minggu, 13 Oktober 2013

CINTA GAK PERNAH SALAH!!!

Gw sangat percaya, bahwa pertemuan kita dengan seseorang bukanlah suatu kebetulan melainkan udah ditentukan sama Allah. Dan segala sesuatu yg terjadi di dunia ini gak ada sesuatu yg kebetulan, semua udah atas dasar skenarionya Allah. Maka gw akan sangat menjadi jengah manakala mamah berkomentar mengenai kedekatan gw dengan beberapa orang di masalalu, seperti ini :
“sari kamu ketemu orang yg salah”
“sari kamu mencintai orang yg salah”
“sari kamu salah menghabiskan waktu dengan orang yg salah”
Yg sampai sekarang mamah selalu bahas adalah kedekatan gw dengan orang yg hampir 5 tahun macarin gw (2 tahun bersama, 3 tahun longdistance) tapi pergi gitu aja ninggalin gw. Padahal gw udah bisa move on, padahal setelahnya gw udah mencintai beberapa cowok, tapi mamah masih aja ngungkit dia. Padahal dia sama sekali udah gak berarti dimata gw dibandingin sama mantan-mantan gw setelahnya.

Sabtu, 21 September 2013

Untuk Mu Tulang Rusukku

Untukmu yang entah dimana kamu berada sekarang, mungkin saja kamu adalah orang yg aku kenal, atau bahkan tidak sama sekali ku kenal, itu gak masalah. Untukmu yg sudi menjadikan aku pelabuhan terakhir jiwamu, untukmu yg yakin dan mantap hendak menjadikan aku Ibu bagi anak2 mu, Untukmu yg terperangkap atau beruntung karena akan memiliku. Ijinkan aku menyuarakan isi hati yang sama sekali tidak orang ketahui (boong banget yah gw, jelas2 gw posting di Blog, ceritanya pencitraan hehe). Baca dan pertimbangkan baik-baik, renungkan dalam2, jangan sampai menyesal karena menikahi atau menyesal karena membiarkan aku dinikahi pria lain. Take or Leave!

Aku bukan orang yg mudah jatuh cinta. Tapi aku yakin kamu bisa membuat aku jatuh cinta padamu.

Aku bukan wanita yg romantis, tapi kalau setiap hari kamu mengajarkan aku bagaimana bersikap romantis, aku akan lebih romantis, setiap hari aku akan kecup keningmu sebelum tidur, ku taburkan bunga di tempat tidurmu (di kira kuburan ya?). Aku pun akan rela berbagi makan sepiring berdua denganmu demi dibilang romantis (romantis apa pelit?).

Senin, 02 September 2013

Malam Senin Mira

cerita di bawah ini bukan kisah gw, seriusan ini bukan kisah gw, masa sih gw ngalamin kisah gak elite kaya gini, gak gw banget deh. Berikut ini akan dikisahkan tentang perjodohan Mira oleh keluarganya, yang kebetulan sering berlangsung di malam Senin (kopi darat). Sedikit berbeda dengan "Malam Minggu Miko" yang menceritakan tentang dating-nya dia yang hampir seluruhnya gagal atau berakhir nestapa di malam minggu dengan gadis yang berbeda setiap minggunya, Mira ini lebih dari sekedar cari pacar, tapi benar2 kopi darat untuk di jodohkan. Gak usah lama-lama gw intro disini, langsung aja kita simak kisahnya :

Malam Senin Mira Minggu Ke 2 Bulan Agustus

Jum'at sore mama-nya Mira sms ke Mira : mama minta pulsa... opppsss salah ini mama tetangga yg sms.

mama: "Mir... besok sabtu pulang gak ke Bandung?kalau gak ada urusan penting di Jakarta,pulang ya"
Mira: "Ok deh mah Mira pulang, tapi tadinya mau jalan2 sama temen2 mah ke Kebun Raya Bogor, liat bunga bangke mekar,katanya bau-nya dasyat mah"

Mama: "kamu nyari yg bau-nya dasyat? ke bantar gebang aja, mama yakin baunya lebih parah dari bunga rafflesia itu, udahlah gak usah ke Kebun Raya Bogor kalau cuma pengen cium bau-nya aja"

Jumat, 30 Agustus 2013

Pak Polisi, Tilang Aku Dong!

Masih inget gak heboh Polgan (Polisi Ganteng) sampe Sherina rela berkicau "Pak Pol.. Tilang Aku dong" karena saking gantengnya polisi itu sampe Sherina rela ditilang. Kalau gw sih se ganteng apapun polisinya jelas gak rela kalau gw ditilang, karena berarti gw musti keluar duit, gw masih mahasiswa, belum punya penghasilan sendiri, kalau sampe gw ditilang, artinya mengurangi jatah makan gw.. So artinya disiplin dong, pake helm, spion  lengkap, no pol ada, dan jangan ngebut.

Hari itu... emang hari yg sial bagi gw, eh sorry gak ada hari yg sial, yg ada nasib sial, eh sorry lagi, gak ada nasib sial, adanya takdir kejam, ehhhh sorry lagi, entar gw di cekal kaya Desy Ratnasari gara2 bawain lagu "Takdir emang Kejam" yaaaahhh what ever lah, yg jelas hari gw saat itu kurang beruntung. Gw sama temen gw mau makan di Puncak Bogor, kita sewa motor ke Puncak, gw di bonceng. Kebetulan temen gw itu orang asing, nah sampe di pertigaan yg Ciawi itu, tepat di depan kantor polisi, ada mobil Kijang Hitam agak menyerong, membuat mobil yg dibelakangnya gak bisa melaju ke depan karena ketutupin dikit, so kebelakang ikutan macet. Nah temen gw itu gak sabaran banget, gw itu udah sering bilang yg namanya macet gak usah klakson-klakson kaya orang udik, cuma orang kampung aja nglaksong di waktu macet. Eh dia gak sabaran, karena takut keburu maghrib, kita ke Puncak mau buka puasa di salah satu retaurant favorite kita. Tapi gak sampe Puncaknya, deket Taman Safari dan Cimory Restaurant, yg jual susu itu.

Temen gw itu nglakson2 supaya mobil Kijang Hitam yg rada menyerong itu agak tau diri dan dengan rela hati meluruskan jalurnya biar gak ngalaingin kendaraan yg lain di belakangnya, tapi berhubung macet banget jadi itu kendaraan diem di tempat dengan kondisi menyerong. Melihat perilaku temen gw yg orang asing itu dan nglakson2 terus, bukannya Polisi nyamperin mobil hitam yg nyerong itu atau mengatur jalanan supaya gak macet, eh polisi itu malah nyamperin kita. Mungkin kalau temen gw itu pribumi, polisi juga gak peduli.


Senin, 26 Agustus 2013

Sidang Terbuka

kita masih bersama sampai 10 menit yang lalu. Diantara semua hubungan gw, cuma yg ini aja sering nguji kesabaran gw, berkali-kali nyakitin masih aja gw maafin. Tuhan,,, aku dulu pernah bersumpah kalau aku akan berusaha sekuat tangan aku untuk meraih mimpi aku, apapun itu, meski hidupku telah dibuat pincang, ditinggal Ayahanda tercinta, aku selalu berjuang sendirian, kalau anak perempuan lain masih bisa merengek minta ini dan itu ke Ayahnya, aku kemana2 sendiri, entah ngelamar pekerjaan, interview, bahkan masalah sama orang sekalipun aku selesaikan sendiri.

Hidup ini selalu terasa tidak adil, Kau selalu mengambil orang2 yg aku sayang, sehingga meninggalkan luka yg dalam. Saat itu aku membuat deal... tidak ada yg bisa mengambil orang2 yg aku sayang kecuali kematian, bahkan tidak dengan takdirMu sekalipun, dengan pongah aku berkata malam itu. Kita buktikan, takdirMu itu bisa aku rubah semauku, aku yg menentukan Takdirku sendiri kecuali kematian. Saat itu aku mulai hitung2an dengan Engkau. Kita lihat siapa yg menang nanti. Yang terakhir ini tidak boleh Kau ambil lagi selain hanya dengan kematian. Meski aku hitung2an dengan Mu namun dalam setiap sujud dan doaku aku masih meminta pada Mu, meskipun aku berkata TakdirMu bisa aku yg menentukan, tapi tetap saja aku meminta dan berdoa kepadaMu. Aku hanya mau dia jadi jodohku, apapun itu tak boleh lagi Engkau mengambilnya. Siapa yg menang? TakdirMu atau UsahaKu.